Pengenalan teknologi Blockchain untuk pemula

Hari ini, teknologi adalah scaling baru Puncak kesuksesan pada luar biasa cepat kecepatan. Salah satu kemenangan terbaru arah ini adalah evolusi teknologi Blockchain. Teknologi baru telah sangat mempengaruhi sektor keuangan. Bahkan, pada awalnya dikembangkan untuk Bitcoin - mata uang digital. Tapi sekarang, ia menemukan aplikasinya dalam sejumlah hal-hal lain juga.

Datang di ini jauh adalah mungkin mudah. Tapi, satu masih belum tahu apa Blockchain?


Basis data Terdistribusi


Bayangkan spreadsheet elektronik, yang disalin sekian jumlah kali di seluruh jaringan komputer. Sekarang, bayangkan jaringan komputer dirancang begitu rapi bahwa secara teratur memperbarui spreadsheet sendiri. Ini adalah tinjauan yang luas terhadap Blockchain. Blockchain memegang informasi sebagai suatu database bersama. Selain itu, database ini akan didamaikan terus-menerus.

Pendekatan ini memiliki manfaat sendiri. Tidak memungkinkan database untuk disimpan pada setiap lokasi tunggal. Catatan di dalamnya memiliki atribut umum yang asli dan dapat diverifikasi dengan mudah. Karena tidak ada versi terpusat catatan, pengguna yang tidak sah tidak memiliki sarana untuk memanipulasi dengan dan korup data. Blockchain database didistribusikan secara bersamaan di-host oleh jutaan komputer, membuat data mudah bagi hampir semua orang di seluruh virtual web.

Untuk membuat konsep atau teknologi yang lebih jelas, itu adalah ide yang baik untuk mendiskusikan analogi Google Docs.

Google Docs Analogi Untuk Blockchain


Setelah munculnya eMail, cara konvensional berbagi dokumen adalah untuk mengirim Microsoft Word doc sebagai lampiran untuk pengirim atau penerima. Penerima akan mengambil waktu manis mereka untuk pergi melalui itu, sebelum mengirim kembali salinan direvisi. Dalam pendekatan ini, kita perlu menunggu sampai menerima salinan kembali untuk melihat perubahan yang dilakukan pada dokumen. Hal ini terjadi karena pengirim terkunci dari membuat koreksi sampai Penerima dilakukan dengan mengedit dan mengirim dokumen kembali. Kontemporer database tidak mengizinkan dua pemilik akses rekaman yang sama pada waktu yang sama. Ini adalah bagaimana Bank mempertahankan saldo Nasabah atau pemegang rekening mereka.

Berbeda dengan praktek set, Google Documents memungkinkan kedua pihak untuk mengakses dokumen yang sama pada waktu yang sama. Selain itu, hal ini juga memungkinkan untuk melihat versi tunggal dokumen keduanya secara bersamaan. Seperti buku besar bersama, Google Docs juga bertindak sebagai dokumen bersama. Bagian didistribusikan hanya menjadi relevan ketika berbagi melibatkan beberapa pengguna. Teknologi Blockchain adalah, dengan cara, perpanjangan dari konsep ini. Namun, sangat penting untuk menunjukkan di sini bahwa Blockchain tidak dimaksudkan untuk berbagi dokumen. Sebaliknya, itu adalah hanya sebuah analogi, yang akan membantu untuk memiliki jelas ide tentang teknologi canggih ini.

Menonjol Fitur Blockchain


Blockchain toko blok informasi di seluruh jaringan, yang identik. Dengan fitur ini:

Informasi atau data tidak dikontrol oleh entitas tunggal, tertentu.
Tidak ada titik tunggal kegagalan tidak baik.
Data yang terus dalam jaringan publik, yang menjamin transparansi mutlak dalam prosedur secara keseluruhan.
Data yang disimpan di dalamnya tidak dapat rusak.
Permintaan untuk pengembang Blockchain

Sebagaimana dinyatakan sebelumnya, Blockchain teknologi memiliki sebuah aplikasi yang sangat tinggi di dunia keuangan dan perbankan. Menurut Bank Dunia, lebih dari US$ 430 miliar transfer uang dikirim melalui itu hanya pada tahun 2015. Dengan demikian, Blockchain pengembang memiliki permintaan yang signifikan di pasar.

Blockchain menghilangkan hadiah dari perantara dalam transaksi moneter tersebut. Itu penemuan GUI (Graphical User Interface), yang memfasilitasi orang-orang biasa untuk mengakses komputer dalam bentuk desktop. Demikian pula, dompet aplikasi ini paling umum GUI untuk teknologi Blockchain. Pengguna membuat menggunakan dompet untuk membeli hal-hal yang mereka ingin menggunakan Bitcoin atau apapun lainnya cryptocurrency.